KEMENTERIAN SOSIAL RI GELONTORKAN BANTUAN DI KECAMATAN MARGOYOSO

Pencairan bantuan Kemensos di Kantor Pos Margoyoso

Meski sudah malam, tidak menyurutkan niat PT. Pos persero untuk menyalurkan bantuan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari pemerintah, kali ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Ada 22 Desa Di Kecamatan Margoyoso yang bantuan tersebut disalurkan oleh PT. Pos secara serentak hari ini, Rabu, 15 Juli 2020.

Karena serentak dari 22 desa, maka pihak PT. pos menerapkan sistem antrean, dan tetap mematuhi  protokol kesehatan, dengan memberi jarak antara pengantre satu dengan yang lain dan tetap memakai masker. Dan apabila tidak memakai masker, maka tidak akan dilayani pencairan dananya.

antrian pencairan bantuan di halaman kantor pos

Ahmad Ali, Salah satu perangkat Desa waturoyo mengatakan, keluarga penerima manfaat kali ini ada 23 KPM yang tersebar di seluruh RW di Desa Waturoyo. Dengan nominal sebesar RP. 600.000,- per Keluarga Penerima Manfaat. Yang namanya bantuan pasti tidak bisa semuanya mendapatkan, tapi dari 23 KPM tersebut setidaknya sudah mewakili dari masing-masing RW di Desa Waturoyo, terang Ahmad Ali.

Ditemui terpisah, Munasiroh, warga Desa Waturoyo RT. 002 RW. 006 menuturkan, bantuan kali ini sangat bermanfaat bagi keluarganya ditengah pandemic Covid-19 ini, dimana suaminya yang kerja serabutan, akhir-akhir ini sulit mendapatkan penghasilan dari pekerjaannya sebagai kuli bongkar ketela di desa Ngemplak Kidul, dengan bantuan ini, semoga dapat mengurangi beban suami dalam mencari nafkah.  Dia sangat bersyukur dengan bantuan ini, karena ini adalah bantuan pertama kali yang diterimanya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan