Vaksinasi Covid-19 di Waturoyo

Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juga selesai, Covid-19 merupakan virus yang menyerupai Influenza, namun virus ini dapat tinggal di badan manusia sampai 14 hari ke depan. Orang yang terkena covid kelihatan biasa-biasa saja tanpa mengalami gejala (OTG) itu karena kekebalan imun tubuh, namun bagi yang imunnya drop, bisa saja dengan gejala batuk, pilek hingga sesak napas.

Untuk itu pihak Puskesmas Margoyoso melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk melemahkan virus yang ada di dalam tubuh manusia sekaligus dapat menambah imun tubuh. Pelaksanaan Vaksinasi ini berlangsung di Aula Balai Desa Waturoyo pada hari ini, Selasa tanggal 29 juni 2021.

Dari undangan yang sedari awal dikhususkan untuk warga waturoyo, Namun karena animo masyarakat yang tinggi untuk divaksin,Pihak puskesmas memberi tambahan vaksin dan bekerjasama dengan pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil untuk ikut serta mensukseskan  program dari pemerintah tersebut.

Ternyata yang ikut vaksin bukan hanya dari warga waturoyo saja, namun para karyawan dari PT. Misaja Mitra yang berlokasi di waturoyo turut serta untuk vaksinasi.

Namun ternyata masih juga ada yang disayangkan dalam program vaksinasi ini, kenapa orang yang dapat bantuan covid justru takut untuk divaksin? Kata salah seorang yang tidak mau disebut namanya untuk itu pihak pemdes akan membuat kebijakan setiap orang yang sudah mendapatkan bantuan covid harus bersedia untuk divaksin, nanti akan kita rembug bareng pemdes dan BPD bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

demikian…

lihat di youtubeku

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan