Menjaga Kebugaran Jasmani, dengan Rutin Menggelar Senam Pagi

Saat pemanasan sebelum senam dimulai


Dalam menjaga kebugaran jasmani, warga Desa Waturoyo rutin mengadakan Senam pagi setiap hari Sabtu di Balai Desa Waturoyo.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan kekebalan imun tubuh dapat terjaga dan juga kebal akan segala virus, salah satunya virus Covid-19 yang belum usai melanda di Kabupaten Pati ini.

Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih dan merangsang otot-otot serta melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Haryati, sebagai Instruktur Senam memaparkan, Paparan sinar matahari pagi sangat bagus untuk tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

“Manfaat senam sendiri sangat bagus untuk memperkuat tulang juga membantu menormalkan aliran darah. Selain itu senam pagi juga dapat melatih urat saraf kaku. Nah saking banyaknya manfaat dari senam pagi ini bisa menjaga fungsi otak, agar tidak mudah lupa juga dapat mengurangi rasa strees”. Sabtu, (18 September 2021).

Peserta KKN-IK Kecamatan Margoyoso yang ditempatkan di Desa Waturoyo juga ikut andil dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan