Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Membuat Konektor Masker Bersama Ibu-ibu PKK Desa Waturoyo

Sambutan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Mengenai Projek Pembuatan Konektor Masker

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021 mengadakan program kegiatan  pendampingan pembuatan konektor dari manik-manik kepada ibu-ibu PKK di Balai Desa Waturoyo. Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota rutin ibu-ibu PKK Desa Waturoyo. Sebelumnya kegiatan PKK sempat terhenti dan dilakukan secara online akibat dampak wabah virus Covid-19. Tepat pada Senin, 20 September 2021, kegiatan PKK dilakukan secara tatap muka.

Kegiatan dimulai dari sore pukul 15.30 sampai dengan 17.00 WIB. Acara tersebut dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Mars PKK, sambutan dari ibu ketua PKK, dilanjutkan dengan kegiatan membuat konektor masker oleh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus, dan terakhir penutup.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh ibu-ibu PKK Desa Waturoyo, mereka sangat antusias dalam membuat konektor dari manik-manik yang harganya sangat terjangkau. Sebagian konektor yang sudah jadi ada yang dibawa pulang untuk dipraktekan kembali dirumah.

Diharapkan kepada ibu-ibu PKK agar bisa mengembangkan dan memperbanyak hasil dari praktek pembuatan konektor masker, mampu membuat sendiri di masa pandemi dengan tujuan untuk menunjang pendapatan desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan