PELAKSANAAN KEGIATAN POSYANDU DI BALAI DESA WATUROYO

 

Selasa, 05 Oktober 2021, di Balai Desa Waturoyo dilaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk memantau tumbuh kembangnya bayi dan balita. Pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi penimbangan, pengukuran, pemberian makanan pendamping ASI dan lainnya.

Kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat ini tak lain bertujuan untuk pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan pada bayi maupun balita dari stunting.

Pelaksanaan kegiatan posyandu dimulai pada pukul 08.00 – 10.00 WIB. dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Para orang tua bayi antusias dalam kegiatan tersebut, meskipun beberapa dari balita ada yang menangis.

Berkat ketekunan dan kesabaran para penyelenggara acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Terlihat Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus juga ikut andil membantu dalam kelangsungan acara tersebut.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut Posyandu sebagai ujung tombak pemantauan status gizi di masyarakat dapat lebih optimal.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan