Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waturoyo Pengganti Antar Waktu (PAW)

Pelantikan Anggota BPD desa waturoyo Pengganti Antar Waktu (PAW) telah dilaksanakan pada hari Rabu malam tanggal 29 Desember 2021. dimana sebelumnya dua dari 9 anggota BPD Desa Waturoyo mengundurkan diri karna mencalonkan diri sebagai Calon tetap Pemilihan Kepala desa tahun 2021. Anggota BPD yang mengundurkan diri adalah Sugiyanto, S.Pd dari wilayah dapil I yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Waturoyo dan Purnadi dari wilayah dapil III yang pada pemilihan Kepala Desa lalu kalah dalam perolehan suara.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Kepala desa waturoyo. dimana pejabat yang melantik adalah bapak Suristo, S.H, selaku camat margoyoso. dan anggota BPD PAW selaku yang dilantik adalah :

1. Sukato, S.Pd wilayah dapil I pengganti Sugiyanto, S.Pd

2. Arif Widodo, S.Pd wilayah dapil III pengganti Purnadi.

dimana untuk masa bhakti ini mengikuti masa bhakti BPD yang lalu, yaitu 6 tahun terhitung mulai 2019 sampai dengan 2025

setelah acara pengambilan sumpah dan janji Surat Keputusan (SK) dari Camat Margoyoso langsung diberikan kepada yang bersangkutan.

Dalam sambutannya, bapak suristo selaku camat margoyoso menyinggung tentang pentingnya anggota BPD, anggota BPD harus bisa saling bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah desa. anggota BPD tidak usah mengurusi kualitas bangunan, tapi hanya sekedar mengawasi program-program sudah dijalankan atau belum, “BPD gak usah ngurusi kualitas bangunan, besinya kecil-kecil lah, atau apa, itu bukan urusan BPD, itu urusan Inspektorat, BPD hanya mengawasi program sudah dijalankan atau belum, itu saja”. sebelum mengakhiri sambutannya, Camat margoyoso juga menyinggung Final AFF 2020, yang saat ini indonesia tertinggal 2-0 dari thailand, jadi mohon bantuan do’anya, indonesia bisa menang, pungkas camat sambil bercanda.

Demikian….

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan